Pages

Sabtu, 28 Juli 2012

I Failed Just A Little Bit

Gagal sekali, bukan berarti selamanya gagal


Bener ga itu kata-kata?? Pasti dong! Apalagi kalo denger cerita orang-orang yang udah pernah gagal ratusan kali kaya para penemu itu, pasti kata-kata itu sangat benar adanya. Mereka yang sudah gagal ratusan kali pun masih tidak hentinya untuk mencoba dan mencoba sampai akhirnya mereka berhasil dan menjadi orang yang dikenang atas jasa penemuannya itu.


Saya yang baru satu kali gagal dalam sebuah, yeah tes masuk perguruan tinggi, merasa sangat menyesal kenapa tidak dari dulu belajar yang bener dan rajin. kenapa tidak dari dulu punya otak yang cerdas dan encer? Emang iya sih, penyesalan datangnya belakangan. Ah, tapi waktu beres tes hari pertama aja, saya udah ngedrop karena ga ngisi semua bidang studi. Itu sih gara-gara bel kurang ajar yang tiba-tiba nyala dan bikin panik nyampe ga bisa mikir lagi wakakak :D

Saya berpikir bahwa kegagalan saya di tes itu, karena Allah sedang menyiapkan sesuatu yang lebih baik untuk saya. Tapi terkadang saya bertanya-tanya kenapa Allah tidak memberi izin saya kuliah di sana? Apa niat saya untuk kuliah di UGM jurusan Bahasa Korea kurang disukai Allah? Ah, kalo terus-terus bertanya seperti tidak akan mungkin terjawab segera.
Alhamdulillah Allah masih berbaik hati pada saya, sebelum pengumuman kelulusan itu saya memilih untuk menerima tawaran training kerja di salah satu perusahaan. Dan itu membuat saya tidak terlalu malu karena kalo tidak menerimanya, saya akan mendapat gelar PENGANGGURAN kekeke :D
Terkadang saya masih suka merasa sedih kalo inget kegagalan saya lulus di tes itu, karena saya merasa itu mengecewakan orang tua saya. Tapi orang tua saya malah memberi saya support agar mengikhlaskan semua yang sudah terjadi.

Saya sudah bertekad akan bekerja dengan keras untuk mendapat uang dan membiayai sendiri kuliah saya. Namun kabar buruk menerpa... Tahun depan, tahun 2013 tidak akan ada lagi yang namannya SNMPTN. Mereka tiba-tiba menghapus begitu saja tes itu dan hanya memfokuskan pada jalur undangan dan jalur mandiri. Saya tentu tidak bisa memillih yang jalur undangan, secara nilai rapot saya tergolong bukan kalangan atas. Lalu, apa saya memilih jalur mandiri? emmm, kalo jalur mandiri ke UGM mahal ga ya?? Pastilah! UGM gitu, universitas favorit dan bergengsi mana mungkin murah. Tapi, kalo tahun depan Allah mengijinkan saya untuk menimba ilmu di sana, saya akan berusah untuk mengikuti tesnya. Semoga saja saya bisa lulus tahun depan. Kalo masalah uang bisa dicari chahaha :D

Universitas impian saya... UGM... Oooh.. UGM... Tunggulah daku!!
Impian saya yang paling utama membahagiakan keluarga saya <3
Kalo ini bukan suami impian saya, tapi emang udah jadi suami saya Muahahahaha xD

Meskipun saya tidak terlalu berharap ada yang baca, tapi saya ingin berterima kasih saja untuk kawan-kawan yang mau membaca kisah nyata saya wakakak :D

Kamsahamnida^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Annyeonghaseyo^^ Gomaweoyo udah berkunjung ke sini, jangan lupa komentarnya ya ^^
Apapun itu saya terima asal bukan SPAM :)